:: Try To Think Creatively [ T3C ] ::

  • 01:26:43 pm on November 27, 2011 | 0
    Tags:


    Pemuda dan Sosialisasi ( Gaya Hidup dan Masa Kini )

     

    Pemuda dan Sosialisasi sering diidentikan dengan bagaimana seorang “pemuda” atau “pemudi” dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang banyak seperti dengan anggota keluarga, teman sekolah atau kampus, warga sekitar tempat tinggal, orang yang bertemu di jalan atau tempat lain dan dilingkungan dunia kerja.

     

    “Pemuda” dan “Pemudi” juga identik dengan gaya hidup masa kini dan dalam hal ini kita akan melihat seperti apa gaya hidup “pemuda” masa kini khususnya di Indonesia. Penulis akan melihat gaya hidup “pemuda” atau “pemudi” masa kini dari pemakaian mobile seperti brand Blackberry.

    Saya sangat yakin, percaya dan tau benar bahwa kita memiliki dan menggunakan hand phone  secara umum digunakan untuk call, sms / mms dan browsing. Tetapi seiring berkembangnya dunia Internet dan media Social Networking membuat pertumbuhan hand phone berkembang sangat pesat. Orang lebih memilih akses melalui mobile dibanding computer desk.

     

    Dalam proses perkembangan dunia Internet, Mobile, Social Networking, Chat Messenger dan Email memudahkan kita untuk berinteraksi dengan cepat dan fleksibel. Gaya hidup masa kini yang sedang terjadi di indonesia adalah setiap orang berlomba mengunakan hand phone blackberry untuk dapat mengakses Blackberry Messenger (BBM), facebook, twitter dan email. Yang membuat penulis terkadang terheran dan tersenyum adalah kebanyakan orang menggunakan hand phone blackberry “hanya dalam kapasitas style dan trend” tetapi tidak memaksimalkan fungsi tersebut dalam mendukung atau men-support pekerjaan di kantor atau di kampus.

     

    Dari fasilitas yang begitu lengkap dari hand phone blackberry orang hanya memaksimalkan menggunakan facebook, twitter dan BBM dalam kapasitas untuk bercanda, tertawa dan ngerumpi. “Sangat disayangkan jika sebuah mobile dibeli dengan harga mahal kita menggunakan dengan kapasitas murah.”

     

    Dalam hal ini penulis ingin memaparkan bahwa gaya hidup masa kini boleh saja kita ikuti tetapi kapasitas dan fungsinya harus digunakan secara maksimal, berikut tips mengikuti gaya hidup masa kini :

    1. Ikuti trend atau gaya hidup masa kini tetapi fungsi dan pemakaiannya harus dimaksimalkan

    2. Ikuti trend atau gaya hidup masa kini tetapi disesuaikan dengan kapasitas pemakaian ketika kita sebagai pekerja kantoran atau seorang siswa atau mahasiswa

    3. Ikuti trend atau gaya hidup masa kini tetapi pikirkan hal apa yang menguntungkan jika kita mengikuti hal tersebut

    4. Ikuti trend atau gaya hidup masa kini tetapi gunakan sebagai media tukar informasi dan media bisnis

     

    Dari yang sudah saya sampaikan diatas semoga ketika kita menggunakan mobile bukan karena trend teman atau orang disekeliling kita atau karena kita “mau atau ingin saja” tetapi karena kebutuhan dunia kerja, kampus, sekolah dan untuk mendukung bisnis kita.

     

    Informasi yang berhubungan :

    [1] http://teknologi.vivanews.com/news/read/49413-pengguna_blackberry_indonesia_naik_494_persen

    [2] http://techno.okezone.com/read/2011/07/11/55/478546/48-pengguna-indonesia-buka-internet-lewat-ponsel

    [3] http://www.tribunnews.com/2011/05/31/pengguna-ponsel-naik-menjadi-53-persen

    [4] http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2010/12/20/booming-pengguna-blackberry-di-indonesia-gengsi-atau-fungsi/

    [5] http://www.lintasberita.com/Dunia/Berita-Dunia/majalah-unik-no-2-pengguna-facebook-terbanyak-adalah-indonesia

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: